INFORMASI

KTP-el


STANDAR PELAYANAN

Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) 

No.

Komponen

Uraian

1.

Persyaratan Administrasi

  1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  2. Telah berusia 17 (tujuh belas) tahun atau sudah menikah
  3. Surat Pindah bagi yang pindah
  4. KTP-el yang rusak bagi yang rusak berat
  5. Surat Keterangan Kehilangan dari kepolisian bagi yang hilang

2.

Sistem, Mekanisme, Prosedur

1. Pemohon

2. Menerima dan memeriksa fomulir permohonan dan persyaratan dokumen kependudukan, apabila pemohon belum melakukan perekaman, diberikan formulir permohonan perekaman

( Loket )

3. Pengambilan dan perekaman : pas foto, tanda tangan, iris mata, dan sidik jari

(Operator Rekam KTP-el)

4. Menerima dan mengecek status KTP-el pemohon. Apabila status PRR (Print Ready Record), maka dilakukan pencetakan KTP-el, jika belum pemohon dapat membuat Surat Ketrangan Perekaman KTP-el  (Operator Cetak KTP-el)

5. Pemohon

3.

Jangka Waktu Pelayanan

30 menit – 3 hari

Catatan : Sepanjang jaringan dan peralatan tidak mengalami gangguan serta ketersediaan blangko KTP-el

4.

Biaya / Tarif

Rp 0,-

5.

Produk Pelayanan

Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el)

6.

Penanganan, Pengaduan, Saran dan Masukan

  1. Telepon                               : 0728-7251709
  2. WA                                     :
    • Call Center Kependudukan   : 0812-7301-1121
    • Call Center Pencatatan Sipil : 0812-7301-1137
    • Call Center Pengaduan        : 0812-7301-1131
  3. E-mail                                 : disdukcapilkpb@yahoo.co.id
  4. Website                              : disdukcapil.pesisirbaratkab.go.id
  5. Instagram                            : disdukcapil.pesibar
  6. Facebook                            : disdukcapil pesisir barat
  7. SP4N-LAPOR                      :
    • SMS                                  : 1708
    • Website                             : lapor.go.id
    • E-mail                                : kontak@lapor.go.id
  • Share on :