INFORMASI

Akta Kematian


STANDAR PELAYANAN

Penerbitan Akta Kematian 

No.

Komponen

Uraian

1.

Persyaratan Administrasi

  1. Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan/Desa/Rumah Sakit/Puskesmas
  2. Mengisi formulir pembuatan akta kematian
  3. KK asli
  4. KTP asli

2.

Sistem, Mekanisme, Prosedur

  1. Pemohon

  2. Menerima dan memeriksa kelengkapan persyaratan. Jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon.

    ( Loket )

  3. Melakukan verifikasi dan validasi data serta merekam data ke dalam database Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), setelah itu konsep akta  dicetak

    (Operator SIAK)

  4. Pemberian stempel dinas pada Kutipan Akta Kematian (Loket)

  5. Penandatangan dan pengesahan

    (Kepala Dinas)

  6. Mencetak Kutipan Akta Kematian

    (Operator Cetak Akta)

  7. Memberikan paraf pada konsep akta

    (Kabid)

  8. Mengkoreksi konsep Akta

    (Kasi)

  9. Pemohon

3.

Jangka Waktu Pelayanan

10 - 30 menit

Catatan : Sepanjang jaringan dan peralatan tidak mengalami gangguan

4.

Biaya / Tarif

Rp 0,-

5.

Produk Pelayanan

Penerbitan Kutipan Akta Kelahiran

6.

Penanganan, Pengaduan, Saran dan Masukan

  1. Telepon                               : 0728-7251709
  2. WA                                     :
    • Call Center Kependudukan   : 0812-7301-1121
    • Call Center Pencatatan Sipil : 0812-7301-1137
    • Call Center Pengaduan        : 0812-7301-1131
  3. E-mail                                 : disdukcapilkpb@yahoo.co.id
  4. Website                              : disdukcapil.pesisirbaratkab.go.id
  5. Instagram                            : disdukcapil.pesibar
  6. Facebook                            : disdukcapil pesisir barat
  7. SP4N-LAPOR                      :
    • SMS                                  : 1708
    • Website                             : lapor.go.id
    • E-mail                                : kontak@lapor.go.id
  • Share on :